Sabtu, 28 Januari 2012

Pendeteksian ponsel mati total karena kerusakan hardware atau software

Untuk mendeteksi kerusakan kerusakan pada ponsel karena mati total menggunakan alat yang memadai secara otomatis sangat membantu dlm menganalisa. Alat alat itu seperti osciloscope, spectrum analyzer, frekuensi counter, dan GSM multitester. Selain alat alat tersebut terbilang cukup mahal penggunaannya tidak bisa sembarangan, pertama saya harus mempelajari cara kerja dari alat tersebut, kedua harus menguasai skema rangkaian jalur ketiga harus menguasai test pointnya. Kesalahan dlm melakukan test point dapat mengakibatkan kerusakan yg lebih fatal yaitu mati total apabila salah dlm penempatannya.

Ada cara lain yang dapat mengatasi masalah kerusakan tersebut seperti penggunaan DC power supply. Kemampuan dlm menggunakan multimeter dan kemampuan membaca parameter yg ditampilkan oleh diagram software repair maka, semakin tajam pengamatan dan menganalisa perbaikan ponsel dan seringlah berdiskusi dgn yg lebih ahli melalui forum forum yg ada diinternet utk menambah wawasan ilmu dan keterampilan kita agar lebih baik lagi.

Berikut adalah komponen komponen yang dapat mengakibatkan ponsel mati total :
1. Sakelar on of 6. CPU central prosesing unit
2. Konektor batre 7. IC RAM random acces memori
3. Cristal 26mhz 8. IC ROM read only memori
4. IC RF radio frekuensi 9. Short atau konslet pada jalur rangkaian Vbat
5. IC PA poweramplifier 10. Faktor lainnya adalah lost data atau hilangnya program pada ponsel tersebut
6. IC Power

Itulah yang dapat saya tuliskan mengenai artikel judul Pendeteksian kerusakan ponsel mati total, walaupun hanya sedikit semoga bisa dipahami. Salam sampaikan ilmu walaupun hanya sedikit dan sebutir biji jagungpun, itu lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar ya.., kami akan membalasnya untuk anda, dan jangan memberikan komentar yang berupa spam ya